Beranda Hukrim Meski Terindikasi Judi, Nagoya Game Zone Tak Tersentuh Hukum

Meski Terindikasi Judi, Nagoya Game Zone Tak Tersentuh Hukum

150
0

Batam, GK.com – Keberadaan Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) Nagoya Game Zone yang mendompleng perizinan hiburan elektronik anak-anak yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota (Pemko) Batam terindikasi judi.

Pasalnya, dari Investigasi Media ini saat dilapangan, didapati berbagai macam jenis mesin permainan didalam Gelper tersebut, prakteknya yang melanggar Undang-Undang (UU) Hukum Pidana (KUHP) Pasal 303.

Seperti terpantau oleh Media ini, Sabtu (27/3) malam, tampak terlihat pihak Pengusaha Gelper Nagoya Game Zone memberikan hadiah berupa penukaran barang atau Voucer kepada pemenang.

Adapun Modus yang digunakan oleh Pengusaha Gelper Nagoya Game Zone untuk mengelabui aparat penegak hukum agar terhindar dari penutupan tempat usahanya, yaitu dengan cara pemain yang menang akan mendapatakan kupon, kemudian kupon tersebut dapat ditukar dengan uang tunai di tempat yang sudah ditentukan oleh penjaga di sana.

Adapun jenis-jenis Gelper yang tersedia di Nagoya Game Zone antara lain: Jacpot, Tembak Ikan, Tembak Balon, Tembak Monster, Poker, dan lain-lain.

Pemerintah Kota Batam khususnya aparat penegak hukum dan penegak Peraturan Daerah (Perda) diharapkan dapat segera mengambil sikap tegas terkait keberadaan Gelper Nagoya Game Zone yang berlokasi di Komplek Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam yang diduga melanggar UU Hukum Pidana (KUHP), Pasal 303. (Tim).

Editor : Dina