Beranda Kepulauan Riau Batam Warga BSI Keluhkan Dampak Banjir Atas Pembangunan PT SAP

Warga BSI Keluhkan Dampak Banjir Atas Pembangunan PT SAP

37
0

Batam, GK.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) lanjutan terkait bangunan di atas badan jalan Row 30 Saluran Induk Ruang Terbuka Hijau dan daerah serapan air, Selasa, (2/3) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam.

Pada kegiatan RDP tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II Ruslan M Ali Wasyim yang didampingi Anggota Komisi I Tohap Erikson Pasaribu.

RDP digelar karena masih adanya keluhan dari sejumlah warga di Perumahan Bumi Sarana Indah (BSI) Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam atas dampak pembangunan yang dilakukan oleh pihak pengembang PT Surya Aji Pratama (SAP) yang dinilai sebagai penyebab terjadinya banjir di kawasan perumahan mereka.

Berdasarkan hasil Rapat tersebut, Ruslan M Ali Wasyim selaku perwakilan rakyat yang duduk dilegislatif berupaya merangkum semua masukan dan penjelasan dari berbagai pihak untuk dicari solusinya.

“Sambil berkoordinasi, ini tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. Saya minta agar permasalahan ini dapat secepatnya diselesaikan, seandainya ada permasalahan di lapangan, diharapkan bisa selesai dengan sebaik-baiknya,” kata Ruslan.

Sementara itu, Direktur PT. SAP, Robi mengatakan bahwa, Rapat yang digelar hari ini hanya permasalahan banjir, untuk yang lainnya sudah selesai pada saat Rapat sebelumnya di Komisi I dan Komisi III.

“Sebenarnya kawasan warga tersebut memang sudah banjir, namun mereka khawatir debit air banjir tersebut akan bertambah karena adanya bagunan kita yang ada disana,” jelasnya.

Selanjutnya Ia menyebutkan, untuk kompensasi bagi warga yang terdampak atas pembangunan perusahaannya, Dirinya mengaku sudah memberikan kompensasi tersebut.

“Kita sudah berikan Kompensasi kepada warga sekitar lokasi pembangunan. Sekarang yang akan dilakukan bagaimana nantinya kita akan segera berkoordinasi dengan Bina Marga terkait teknis pembangunan Drainase”. tutup Robi. (RC).

Editor : Dina