Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Daeng Amhar Tekankan Pembangunan Fisik Harus Dibarengi Pembangunan Mental Spiritual

Daeng Amhar Tekankan Pembangunan Fisik Harus Dibarengi Pembangunan Mental Spiritual

25
0
Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar saat menyampaikan kata sambutan.

Natuna, GK.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan kembali digelar dan mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bersama Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi, Daeng Amhar mengikuti kegiatan Musrenbang di Kecamatan Bunguran Timur Laut di Tanjung, Kamis (11/2).

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairaiyadi, yang mana dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan instrumen penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah.

“Berdasarkan aturan kegiatan Musrenbang harus dilakukan dalam upaya menampung usulan dan program prioritas yang akan dibawa ke tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berbaur dengan masyarakat.

Isparta berharap, usulan yang disampaikan dapat terakomodir dalam merealisasi kegiatan di Tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dalam sambutannya kembali menekankan, pembangunan fisik harus dibarengi dengan pembangunan mental spiritual dalam rangka penguatan generasi muda menghadapi era digital.

“Pembangunan infrastruktur fisik perlu kita lakukan dalam upaya percepatan akses daerah, akan tetapi, pembangunan spiritual juga harus kita perhatikan dan prioritaskan,” ungkapnya.

Daeng Amhar menegaskan bahwa, setiap usulan yang disampaikan harus memperhatikan aspek pemerataan dan azas manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, bukan hanya kepentingan satu kelompok saja.

“Pembangunan yang dilaksanakan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, supaya tidak mubazir dan terkesan tidak ada manfaatnya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rusdi, Ia menekankan bahwa usulan program kegiatan harus disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih.

Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairaiyadi.

“Singkronkan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih, supaya tujuan pembangunan yang ingin dicapai dapat terlaksana,” ucapnya.

Rusdi berharap kedepannya pembangunan di Bunguran Timur Laut dapat berjalan dengan baik, sektor pariwisata juga harus menjadi perhatian, mengingat saat ini di wilayah Bunguran Timur Laut terdapat beberapa objek wisata.

“Objek wisata ini harus dapat menjadi lokomotif peningkatan perekonomian warga setempat, melalui peningkatan sarana pendukung di objek wisata tersebut”. pungkasnya. (*).

Editor : Febri