Beranda Kepulauan Riau Karimun KKSS Karimun Minta Polisi Transparan Dalam Penanganan Kasus Haji Permata

KKSS Karimun Minta Polisi Transparan Dalam Penanganan Kasus Haji Permata

128
0

Karimun, GK.com – Perkembangan insiden penembakan oleh petugas Bea Cukai saat melaksanakan penindakan yang menewaskan Haji Permata beserta satu awak kapalnya beberapa waktu lalu kini masih menjadi pertanyaan besar di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

BC Beberkan Kronologi Kejadian, Patron Karimun Tegaskan, Pembunuh Haji Permata Diusut Tuntas


Kepada Media ini, Ketua KKSS Kabupaten Karimun, Abdul Ghafar kembali menegaskan pihak kepolisian agar segera mengungkap kasus penembakan tersebut.

“Kami dari KKSS Karimun berharap agar pihak Kepolisian bisa mengungkap kasus ini secara transparan, dan kami akan terus memantau perkembangannya,” tegasnya, Rabu (10/2) Siang di salah satu Masjid yang ada di Kabupaten Karimun.

Abdul Gafar : Kami Menganggap Ini Pembunuhan


Kemudian Abdul Ghafar mengungkapkan, hingga saat ini pihak Bea Cukai juga belum memberikan perkembangan atau informasi lanjutan terkait kasus penembakan tersebut.

“Saya sudah mencoba berkomunikasi dengan pihak Bea Cukai (Kakanwil), tetapi belum ada balasan, atau mungkin memang yang bersangkutan lagi menjalani pemeriksaan. Cuman yang saya ketahui ada sekitar 8 petugas yang diperiksa di Polda Riau,” kata Ghafar.


Sementara itu, Humas DJBC Kepri, Arif Ramadhan saat dikonfirmasi mengenai perkembangan insiden tersebut dirinya mengungkapkan, perkembangan terakhir kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Riau. Serta sejumlah petugasnya juga sudah menjalani pemeriksaan.

“Saat ini sudah ditangani oleh Polda Riau, namun untuk petugas yang menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Riau tersebut tidak diketahui pasti berapa jumlah serta oknum petugasnya,” kata Arif melalui via pesan Whatsaap.

https://gerbangkepri.com/2021/01/19/bertemu-dengan-djbc-khusus-kepri-kkss-lontarkan-beberapa-syarat/

Saat disinggung mengenai apakah pihak Bea Cukai sudah menyambangi keluarga pasca insiden tersebut, Arif kembali mengatakan belum mengetahui pasti informasi terbaru hingga saat ini.

“Terkait dengan ini, kami juga belum memiliki informasi terbaru”. tutupnya (RC).

Editor : Dina