Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang SDN 010 Senggarang Lakukan Uji Coba Program KSK

SDN 010 Senggarang Lakukan Uji Coba Program KSK

36
0

Tanjungpinang, GK.com – Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan menuturkan akan menerapkan program Kunjugan Siswa Kesekolah (KSK) sebagai pengganti program belajar tatap muka bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di pinggiran Kota Tanjungpinang yang gagal dilakukan.

Menanggapi hal itu, kepada Media ini, Kepala SD Negeri 010 Senggarang, Miswari melalui salah satu Wali Kelas, Podi Canra mengatakan bahwa, sebelum menerapkan KSK pada bulan Maret 2021 mendatang, pihak Sekolah ingin melihat situasi dan perkembangan Covid-19 kedepannya.

“Kiita perlu menimbang situasi kedepannya sebelum menetapkan program ini. Bagaimana dan jika situasinya tidak memungkinkan, maka KSK akan kita tunda,” ujarnya, Rabu (10/2) siang di SDN 010 Senggarang.

Disampaikan Podi, untuk saat ini pembelajaran di SDN 010 Senggarang masih menggunakan metode Daring, untuk siswa yang tidak mempunyai HP, siswa tersebut akan datang ke Sekolah, kemudian Wali Kelas masing-masing akan memberikan tugas untuk dikerjakan dirumah.

“Sementara ini belajar masih menggunakan metode Daring, tapi seminggu yang lalu sudah kita coba jalankan program KSK untuk siswa kelas 6, dan itu hanya 1 hari saja, hasilnya alhamdulillah baik”. tutupnya (Fit).

Editor : Dina