Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Ketua DPRD Natuna : Pers Merupakan Corong Informasi Dan Kontrol Sosial Bagi...

Ketua DPRD Natuna : Pers Merupakan Corong Informasi Dan Kontrol Sosial Bagi Masyarakat

11
0

Natuna, GK.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar mewakili lembaga yang dipimpinnya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Terkait penyelenggaraannya, Dewan Pers menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di Ibu Kota Provinsi se- Indonesia.

“Saya mewakili lembaga DPRD Natuna, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga para Insan Pers dapat menjadi mitra penyeimbang Pemerintahan dalam mengimplementasi kebijakan pembangunan,” kata Amhar, Rabu (10/2) pagi.

Menurut Amhar, Pers merupakan corong informasi dan kontrol sosial bagi masyarakat, dengan mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondusifitas di suatu daerah. Pers juga diyakini sebagai pilar demokrasi keempat.

“Peran Pers dalam Pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda Pemerintah maupun memberikan kritik kebijakan kepada Pemerintah itu sendiri,” ucapnya.

“Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, Pemerintah sangat membutuhkan kehadiran Pers dengan prespektif yang jernih, dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengancam kehidupan berdemokrasi,” tutur Amhar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga mendukung serta mengapresiasi rencana Insan Pers Natuna yang akan menggelar Baksos berupa pembagian ribuan masker di Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jum’at (12/2).

“Karena momentnya juga tepat, saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka dengan adanya pembagian masker gratis, artinya telah berusaha membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19″. pungkasnya. (*).

Editor : Febri