Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Rencana Pemekaran Kecamatan, Kelurahan Dan Desa Dibahas Dalam Raker DPRD Bengkalis

Rencana Pemekaran Kecamatan, Kelurahan Dan Desa Dibahas Dalam Raker DPRD Bengkalis

193
0
Suasana jalannya Rapat Kerja.

Bengkalis, GK.com – Ketua Bapemperda, Sanusi memimpin Rapat Kerja (Raker) membahas tentang pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa, bersama Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis dan pihak-pihak terkait, Selasa (2/2).

Ketua Bapemperda, Sanusi saat menyampaikan pendapatnya.

Dikesempatan itu, turut hadir Camat Bukit Batu, Camat Rupat Utara, Camat Mandau, Camat Talang Muandau dan Lurah beserta Kades masing-masing Kecamatan, yang mana saat itu Sanusi menyampaikan kepada setiap Kecamatan untuk melakukan musyawarah dengan pihak Desa. Hal itu guna menghindari kedepannya terjadi kesalahpahaman.

Ketua Komisi I, Zuhandi dalam Raker.

Sementara itu, disisi lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial menuturkan, hendaknya pemekaran yang dilakukan haruslah secara transparan, baik itu untuk pihak Kecamatan, Kelurahan dan Desa demi kepentingan masyarakat setempat.

Irmi Syakip Arsalan menyampaikan pendapat mengenai pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi, anggota Bapemperda Zamzami Harun, H. Arianto dan anggota lainnya yang berpendapat bahwa setiap usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, sebaiknya dapat diusahakan sesuai dengan aturan dan anggaran yang ada, jangan sampai mengecewakan masyarakat.

Wakil Ketua Bapemperda, Hendri.

“Ini tentunya demi pemerataan pembangunan dan kemajuan setiap Desa-Desa yang akan dimekarkan,” tegasnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis saat menyampaikan pendapatnya dalam Raket.

Selanjutnya, Camat yang hadir dalam Rapat tersebut juga turut memaparkan masing-masing kegiatan yang dilaksanakan di Desa tentang Pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Wakil Ketua Komisi I, Drs. H. Arianto, MP

Camat Talang Muandau menyampaikan bahwa, Kecamatannya telah melaksanakan Rapat bersama tokoh masyarakat, Kepala Desa dan pihak lainnya yang bersangkutan terkait pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Salah satu OPD yang hadir saat menyampaikan masukkannya.

Selanjutnya, Kabag Tapem, Mohd Amru menanggapi apa yang dikatakan oleh pihak Kecamatan dan anggota Bapemperda, hendaknya pemekaran yang dilakukan oleh setiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa haruslah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, serta aturan yang berlaku.

Suasana saat berlangsungnya Rapat Kerja.

“Kami akan memperjuangkan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan kedepannya”. ucap Amru.

Para OPD yang hadir.

Diakhir Rapat, Wakil Ketua Bapemperda Hendri menyampaikan kepada seluruh Camat yang hadir pada saat itu, bahwa Rapat lanjutannya akan dilaksanakan pada hari Selasa mendatang, dengan topik yang sama yaitu, mengenai pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa. (RC).

Editor : Febri