Beranda Kesehatan Jajaran FKPD Tanjungpinang Suntik Vaksin Tahap Kedua

Jajaran FKPD Tanjungpinang Suntik Vaksin Tahap Kedua

47
0

Tanjungpinang, GK.com – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang kembali melakukan Vaksinasi dosis kedua, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Jum’at (29/1) pagi.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat diwawancarai Awak Media ini mengatakan bahwa, untuk vaksin kedua yang dilakukan bersama FKPD dan TNI/Polri dapat terselesaikan dengan baik.

“Tadi saya agak merasa berdebar sedikit, tapi Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar, kita tinggal menunggu kabar selanjutnya dari tenaga medis kesehatan tentang bagaimana kelanjutannya,” ujar Rahma.

Kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, Rahma menghimbau agar tidak takut untuk divaksin, karena menurutnya, ini upaya dan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tentunya vaksin ini sudah dijamin kehalallannya dengan baik dan benar,” tegas Rahma.

Baca Juga :

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nugraheni menjelaskan terkait adanya sejumlah Nakes yang belum bisa disuntik vaksin.

“Jumlah keseluruhan penerima vaksin Covid-19 sebanyak 2.915 Tenaga Kesehatan (Nakes). Namun, dari 2.915 Nakes itu, ada sebanyak 453 orang belum bisa divaksinasi Covid-19, hal ini dikarenakan hamil, sedang menyusui, dan pernah positif Covid-19,” jelas Nugraheni.

Dikatakan Nugraheni, saat ini progres vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 66% dari seluruh jumlah Nakes di Kota Tanjungpinang.

“Semoga berjalan dengan baik, saya memperkirakan vaksinasi 823 Nakes yang belum disuntik vaksin akan selesai pada 2 Februari mendatan,” terangnya.

“Untuk dosis pertama, kekebalan tubuhnya belum maksimal, sehingga cara memaksimalkan harus diulang 2 kali, agar kemampuan antibodi tubuh kita mengenal virus itu dengan lebih baik”. tutupnya. (Jey).

Editor : Febri