Beranda Kepulauan Riau ATR/BPN Kanwil BPN Kepri Menuju Pelayanan New Normal

ATR/BPN Kanwil BPN Kepri Menuju Pelayanan New Normal

129
0

Tanjungpinang, GK.com – Kinerja dalam perkembangan Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Provinsi Kepulauan Riau dinilai mengalami peningkatan.

Kepada Awak Media ini, Kasubbag Humas Kanwil BPN Provinsi Kepri, Heru mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang telah menyerang sejak akhir Tahun 2019 kemaren, bukan menjadi penghalang dalam peningkatan kinerja BPN.

Bahkan, menurut Heru, saat ini BPN juga ikut beradaptasi dengan kondisi, yaitu berangsur-angsur bergerak menuju pelayanan pertanahan elektronik dan pelayanan online.

“Kinerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional belakangan ini meningkat tajam,” kata Heru, Rabu (27/01) siang di Kantor Kanwil BPN Provinsi Kepri.

“Kami tetap menjalankan kinerja masing-masing dengan baik, serta menggunakan teknologi informasi yang cukup familiar di kalangan masyarakat,” ujarnya.

“Masyarakat dapat mengumpulkan data-data untuk pendaftaran melalui pelayanan online saja,” lanjut Heru.

Disampaikan Heru, meskipun dalam keadaan pandemi, untuk pencapaian kinerja ATR/BPN Kepri di Tahun 2020 lalu, mencapai sekitar 93%.

“Dalam proses percepatan reforma Agraria dan memastikan kepastian hukum atas hak tanah masyarakat, kita lakukan melalui pendaftaran tanah sistematis yang lengkap, agar menghindari konflik pertanahan,” jelasnya.

“Kita akan kominikasikan capaian dan perbaikan kinerja Kantor Pertanahan dan Kantor Wilayah BPN kepada masyarakat dengan sebaik baiknya”. tutup Heru. (Jey).

Editor : Febri