Beranda Kepulauan Riau Karimun Mengenal Lebih Jauh Tentang HIPMI

Mengenal Lebih Jauh Tentang HIPMI

113
0

Karimun, GK.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau yang di singkat dengan HIPMI merupakan sebuah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Organisasi yang didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para Pengusaha pemula itu, terdiri dari Drs. Abdul Latief sebagai Ketua pertamanya. Dimana pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita-cita menjadi Pengusaha.

Untuk di Kabupaten Karimun sendiri, HIPMI sudah berjalan sekitar lebih kurang 12 tahun, Oky Rizkiyanto Hadibroto yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) HIPMI Kabupaten Karimun periode 2021-2023 mengatakan, organisasi ini sengaja dibentuk dengan mengutamakan orang-orang yang ingin berkecimpung di dunia usaha.

“Kami lebih mengutamakan teman-teman yang ingin berkecimpung di dunia usaha, membuka peluang baru, mencari inovasi baru di giat roda ekonomi, terutama UMKM di Kabupaten Karimun,” ujar Oky saat ditemui oleh awak Media ini di Cafe miliknya, Selasa (26/1) subuh.

“Yang pasti melalui Pengusaha-Pengusaha muda yang baru, kami berharap setidaknya Kabupaten Karimun menjadi roda ekonomi sebagai penyerap lowongan kerja dan memberi peningkatan pada penghasilan perkapita setiap masyarakat di Kabupaten Karimun”. harapnya.

Adapun jenis- jenis usaha anggota HIPMI mencakup Perkebunan, Pertanian, Kehutanan dan Perikanan, Pertambangan, Industri Kimia, Industri Elektronika, Industri Suku Cadang otomotif, Industri Furniture, Pariwisata, Jasa Konstruksi Sipil, Mekanikel, dan lainnya. (RE).

Editor : Febri