Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang KKP Kelas II Tanjungpinang Tetap Awasi Pelaku Perjalanan

KKP Kelas II Tanjungpinang Tetap Awasi Pelaku Perjalanan

56
0

Tanjungpinang, GK.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang terus melakukan pengawasan terhadap pelaku perjalanan di setiap akses keluar masuk Kota Tanjungpinang, guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kepada Media ini, Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin mengakatakan, saat ini pihaknya telah berkolaborasi dengan Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Pengawasan yang kami lakukan meliputi wilayah Kabupaten Bintan, Natuna, Anambas dan Lingga, kami sering melakukan sosialisasi bersama Satgas PEN terkait pengawasan di pintu Keluar Masuk baik Udara maupun Laut, acuannya tentu apa yang disampaikan Oleh Mentri Kesehatan dan Satgas Covid-19 Nasional,” katanya Senin, (25/1) pagi di Ruang Kerjanya.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh KKP Kelas II Tanjungpinang dalam pencegahan dan penekanan penularan Covid-19 di setiap akses keluar masuk yaitu melakukan pengecekan suhu tubuh, Random acak, dan pengecekan penggunaan Aplikasi e-HAC.

“Aplikasi ini merupakan data rekam jejak pelaku perjalanan, fungsinya untuk memudahkan dilakukannya tracing apabila ada yang terinfekasi Covid-19,” jelasnya.

“Selama ini kami tetap melakukan Rapid Test di Bandar Udara RHF sebagi upaya Screaming awal, dan Alhamdulillah membuahkan hasil, tak hanya itu saja, kita juga tetap melakukan pengawasan terhadap Krew Kapal dan Petugas Pengawasan,” tambahnya.

Terakhir, Agus berharap agar semua pihak harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sigap dan peduli dengan kesehatan, hal ini dilakukan demi menjaga Kepulauan Riau bebas dari penularan Covid-19.

“Untuk Kepri yang sehat dan bebas Covid-19, sangat dibutuhkan kesadaran diri dari semua pihak terutama masyarakat”. pungkasnya. (RC)

Editor : Dina