Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Berikut Penerima Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg Dari Pemko Tanjungpinang

Berikut Penerima Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg Dari Pemko Tanjungpinang

171
0
Rahma Saat Mengunjungi Pelaku UMKM


Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang meluncurkan kartu pelanggan untuk penggunaan Gas LPG 3 Kg Subsidi yang diperuntukkan kepada rumah tangga sasaran dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam Sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP menyampaikan bahwa, tujuan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan hal ini agar, Gas LPG 3 Kilogram bersubsidi dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang tidak mampu dan para pelaku UMKM, bukan digunakan oleh masyarakat yang mampu dalam segi ekonomi.

“Saya harapkan, apa yang dilakukan ini akan berdampak baik untuk masyarakat,” ujar Rahma Rabu, (20/1) sore di Kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti.

Kemudian Rahma menjelaskan bahwa, Kartu kendali ini hanya untuk UMKM dengan omset dibawah 50 juta hanya mendapat 9 tabung, untuk rumah tangga mendapat 4 tabung Gas LPG 3 Kg setiap bulannya. Jika ada masyarakat yang mampu bisa menukarkan 2 tabung Gas 3 Kg dan mendapatkan 1 tabung Gas ukuran 5,5 Kilogram.

“Ada sebanyak 15 Ribu nama pelanggan LPG 3 Kg yang sudah tercatat pada Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, dan bagi yang tidak terdaftar tidak perlu bimbang, karna kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk warga yang kurang mampu supaya segera di data” jelasnya.

Terakhir dirinya mengatakan, dengan adanya kartu pelanggan ini diharapkan bisa menghindari adanya penumpukan dan wajib melalui pangkalan. Ia juga tegaskan tidak ada perubahan harga untuk Gas 3 Kg, yaitu dengan harhai Rp 18.000,- per tabung.

“Pangkalan wajib menyiapkan tabung Gas 3 Kg berdasarkan data yang ada, jika selama 1 minggu tidak diambil oleh yang memegang kartu kendal tersebut, baru boleh dijual kepada yang lainnya, pihak pangkalan juga akan disiapkan data selain logbook, juga akan disiapkan daftar checklist untuk pemilik kartu pelanggan by name by address”. ungkapnya.

Dalam Peluncuran Kartu tersebut turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Samsudi, S.Sos, MH, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Drs. H. Atmadinata, M.Pd, Kepala Satpol PP, DR. H. Ahmad Yani, Camat Bukit Bestari Lia Adhayatni, SH, MH, Lurah Tanjung Ayun Sakti Ishak, S.Sos dan tim pengawas dari Pertamina. (Fit).

Editor : Dina