Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Harga Bahan Pokok Kian Melonjak Naik, Ini Penjelasan Kadis Perindag Kota Tanjungpinang

Harga Bahan Pokok Kian Melonjak Naik, Ini Penjelasan Kadis Perindag Kota Tanjungpinang

93
0
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustian Kota Tanjungpinang, Drs. Atmadinata, M.Pd

Tanjungpinang, GK.com – Pandemi Covid-19 membuat keadaan perekonomian masyarakat mengalami penurunan, ditambah lagi dengan sejumlah harga Bahan Pokok yang tampaknya tak juga kunjung turun, hal ini membuat perekonomian masyarakat Kota Tanjungpinang menjadi semakin terpuruk.

Kepada Media Ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustian Kota Tanjungpinang, Drs. Atmadinata, M.Pd menjelaskan bahwa, dengan keadaan cuaca buruk yang menimpa akhir-akhir ini, hal ini membuat pemasokan beberapa bahan pangan mengalami kendala dan mengalami kenaikan pada harganya.

“Sekarang ini bisa kita lihat dengan angin yang kuat, serta gelombang yang lumayan tinggi, membuat para Nelayan tidak berani mendekati lautan, atau turun mencari Ikan di laut,” jelasnya Rabu, (20/1) siang disela-sela menghadiri kegiatan di Kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti.

“Seperti yang kita ketahui, Ikan adalah salah satu makanan pokok yang tentunya sangat diperlukan dalam sehari hari,” lanjutnya.

Lalu Dirinya mengatakan, seiring dengan terjadinya Bencana Alam seperti Banjir membuat para petani juga mengalami gagal panen.

“Para Petani sulit sekali memanen padi dan sayur-mayur disaat sekarang ini, sebab tanaman tersebut terendam oleh air yang menggenang di sawah. Itulah salah satu akibatnya hingga mereka jadi gagal panen, sehingga membuat harga bahan pokok saat ini juga terjadi kian melonjak naik”. pungkasnya. (jey).

Editor : Dina