Beranda Kesehatan Vaksin Covid-19 Mulai Disosialisasikan, TNI/Polri Dan Tenaga Medis Akan Mendapatkan Lebih Awal

Vaksin Covid-19 Mulai Disosialisasikan, TNI/Polri Dan Tenaga Medis Akan Mendapatkan Lebih Awal

71
0

Tanjungpinang, GK.com – Wacana Pemerintah Pusat dalam melakukan vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia, membuat setiap daerah melakukan persiapan demi kelancaran proses tersebut.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdaldukda dan KB) terkait hal itu, saat ini sedang giat melakukan Sosialisasi.

Kepala Dinkesdalduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam kepada Media ini, Kamis (17/12) mengatakan, seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas serta Klinik TNI/POLRI maupun Swasta nantinya akan kami undang guna mensosialisasi hal ini.

“Mereka semua akan diberikan pemahaman dan prosedur mengenai rencana pelaksanaan vaksinisasi ini,” tutur Rustam.

Baca juga :

Pemahaman yang akan diberikan berupa cara melakukan vaksinisasi, pemberian vaksin, pendaftaran, verifikasi, pemantauan, serta observasi efek samping.

Meskipun sudah mulai melakukan persiapan, namun Rustam menyebutkan bahwa dirinya belum bisa menjelaskan kapan vaksin Covid-19 akan dimulai.

“Kami masih menunggu informasi lanjut dari Pusat, sembari mempersiapkan tempat dan melakukan sosialisasi”. pungkasnya.

Adapun syarat kandidat yang akan diberikan vaksin Covid-19 ini yaitu kepada masyarakat yang rentan dari usia 18 -50 tahun, serta tidak memiliki riwayat penyakit mematikan.

Perioritas awal yang akan mendapatkan vaksin, yakni petugas kesehatan serta TNI/POLRI, sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19. (SS).

Editor : Febri