Beranda Kesehatan Presiden RI : Vaksin Covid-19 Akan Disebarkan Secara Gratis

Presiden RI : Vaksin Covid-19 Akan Disebarkan Secara Gratis

194
0

Jakarta, GK.com – Melalui Instagram resmi miliknya, Presiden RI, Joko Widodo mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 yang telah ditemukan, akan disebarkan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang keuangan Negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” ungkap Joko Widodo, Rabu (16/12).

Terkait hal itu, Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran Kabinet, Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada Tahun Anggaran 2021.

“Saya juga menginstruksikan kepada Menteri Keuangan untuk memproitaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksinasi secara gratis ini,” lanjutnya.

Ditegaskan Joko Widodo, hal ini dilakukan agar tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

Guna mendapatkan kepercayaan masyarakat terkait keamanan dari vaksin tersebut, Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadi penerima pertama vaksin tersebut.

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar terus menjalankan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”. tutupnya. (FL).