Beranda Hukrim Komisioner Bawaslu : Terkait Video itu, Anwar Abu Bakar Tidak Menyangkal

Komisioner Bawaslu : Terkait Video itu, Anwar Abu Bakar Tidak Menyangkal

362
0
Calon Wakil Bupati Karimun Nomor urut 2 Anwar Abu Bakar (kiri), Komisioner Bawaslu Karimun Tiuridah Silitonga (kanan), saat diwawancarai Awak Media.

Karimun, GK.com – Calon Wakil Bupati Karimun Nomor urut 2 Anwar Abu Bakar di panggil oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karimun untuk dilakukan pemeriksaan terkait pernyataan kontoversi yang menyeret nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, Eko Purwandoko beberapa waktu lalu.

Usai memenuhi panggilan tersebut, Kepada Awak Media, Anwar Abu Bakar mengaku di lontarkan belasan pertanyaan oleh pihak Bawaslu Karimun terkait video kampanye yang sempat beredar viral di Media Sosial Facebook.

Baca juga :


“Tadi saya diberi beberapa pertanyaan oleh pihak Bawaslu Karimun terkait video yang berdurasi 28 detik itu, tindak lanjutnya akan di tangani oleh pihak Bawaslu,” ujar Anwar, Senin (7/12) siang usai menjalani pemeriksaan.

Saat dilontarkan pertanyaan oleh Awak media tentang pernyataannya yang menyeret nama Ketua KPU Karimun didalam kegiatan Kampanye, Anwar Abu Bakar kembali melemparkan pertanyaan tersebut kepada pihak Bawaslu.
“Sudah saya berikan keterangan kepada Bu Tiur, silahkan tanya saja kepada Bu Tiur, karena kami sudah sepakat untuk tidak memberikan pernyataan apapun,” katanya singkat.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Karimun, Devisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa, Tiuridah Silitonga mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak mengenai pernyataan di dalam video tersebut.

“Keduanya sudah kami panggil, kemarin pak Eko dan hari ini Anwar Abu Bakar. Untuk jawaban mengenai video tersebut, nanti akan kami berikan Pers Rilisnya. Jadi untuk kelanjutannya akan kita panggil kembali kedua belah pihak secara bersamaan,” tegasnya.

“Mengenai pertanyaan yang kami lemparkan kepada Anwar, yaitu seputar ucapannya didalam video, cuman ada beberapa jawabannya yang akan kami evaluasi lagi bersama pimpinan Bawaslu, terkait video tersebut Anwar Abu Bakar tidak menyangkal”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri