Beranda Politik Namanya Terlibat Dalam Kampanye, Ketua KPU Karimun : Itu Semuanya Bohong

Namanya Terlibat Dalam Kampanye, Ketua KPU Karimun : Itu Semuanya Bohong

931
0
Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko.

Karimun, GK.com – Beredar di Media Sosial Facebook yang memperlihatkan video kampanye salah satu Calon Wakil Bupati Karimun nomor urut 02 Anwar Abu Bakar yang diunggah oleh akun facebook @Azali Zali di grup Zona Karimun pada Kamis (3/12) malam, yang mana dalam video kampanye berdurasi 22 detik itu, terdapat pernyataan Anwar Abu Bakar yang menyeret nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, Eko Purwandoko sedang melontarkan kata-kata pujian kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berjargon ‘Bersinar’ tersebut.

“Pak Eko KPU, pak Eko bilang memang luar biase, ‘Bersinar’ memang luar biase di posisi sekarang ini dari pade tak tentu ‘Arah’,” ucap Anwar Abu Bakar didalam video tersebut.

Saat dimintai keterangan, kepada Media ini, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko menyebutkan bahwa apa yang dikatakan oleh salah satu Calon Wakil Bupati dalam video tersebut tidaklah benar alias “Hoax”.

“Itu semuanya bohong, tak bisa dipertanggung jawabkan pernyataan itu. Saya pun tidak pernah ketemu dan komunikasi langsung dengan dia, kita hanya bertemu saat acara debat saja, itu pun hanya sekedar sapa,” jelasnya, Jumat (4/12) di Gudang Logistik Surat Suara.

Dirinya sangat menyayangkan tindakan sembrono yang menyebutkan namanya pada kampanye oleh salah satu Paslon, padahal diketahui pihaknya memang dituntut untuk netral terhadap segala persoalan jalannya kontestasi Pilkada ini.

“Sungguh disayangkan tindakan yang dilakukan itu, demi Allah saya tidak pernah menyebutkan bahwa Paslonnya lebih baik dari Paslon satunya lagi. Sudah jelas KPU merupakan suatu lembaga yang menyelenggarakan jalannya Pemilu dan dituntut untuk netral,” tegasnya.

Eko mengatakan, saat ini dirinya terus menghubungi Calon Wakil Bupati nomor urut 2 itu untuk meminta klarifikasi terkait pernyataan dalam video kampanyenya.

“Saya terus meminta klarifikasi dari pernyataanya itu, namun sampai sekarang masih belum dapat dihubungi”. ungkapnya kesal.

Hingga berita ini ditayangkan, Anwar Abu Bakar masih belum dapat dihubungi oleh Media ini terkait pernyataan yang menyeret nama Ketua KPU Karimun itu dalam kampanyenya. (RC).

Editor : Febri