Beranda Advetorial Walikota Batam Hadiri Syukuran HUT ke-16 Raider Khusus 136/TS

Walikota Batam Hadiri Syukuran HUT ke-16 Raider Khusus 136/TS

148
0

Batam, GK.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri acara Syukuran HUT ke-16 Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan peresmian renovasi Graha Tuah Sakti di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS di Trans Barelang, Sagulung Batam, Senin (7/12).

“Selamat dan terus sukses kepada Yonif Raider Khusus 136/TS. Saya mendoakan semoga semakin dewasa,” ucap Rudi.

Dikesempatan itu, Rudi juga menyampaikan terimakasih. Menurutnya, Yonif Raider Khusus 136/TS telah banyak membantu masyarakat dan Pemerintah.

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat hadiri HUT ke- 16 Yonif Raider Khusus 136/TS

“Kita semua harus akui, Yonif Raider 136 telah banyak membantu kita. Seiring pembangunan Kota Batam, telah ikut menjaga keamanan, pertahanan dan ketertiban,” kata Rudi.

Disampaikan Rudi, secara pribadi, Ia merasakan betul kehadiran dan bantuan Yonif Raider Khusus 136/TS di Kota Batam.

“Selama 10 tahun saya mengabdi di Pemko Batam sangat terasa bantuan mereka ke kita, apapun kejadian mereka selalu ada, kapanpun dibutuhkan selalu ada,” ucapnya.

Muhammad Rudi menyuapi prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS

Sebagai wujud syukur HUT ke-16, sebelumnya Yonif Raider Khusus 136/TS juga menggelar kegiatan berbagi nasi berkah sebanyak 1.000 kotak dan 2.000 masker kepada masyarakat. Selain itu, rangkaian HUT juga digelar melalui Upacara di Makam Pahlawan pada Kamis (3/12) lalu. Kemudian pada Jumat (4/12), semua personil Raider Khusus 136/ TS melakukan acara jalan santai dan doorprize khusus internal.

Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Dodiek Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir.

“Tak lupa kami segenap keluarga Yonif Raider Khusus 136/TS menyampaikan terimakasih atas sumbangsaran dan dukungan kepada semua pihak selama ini,” ujarnya.

Peresmian renovasi Graha Tuah Sakti di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Harnoto dalam sambutannya memberikan wejangan pada prajurit. Menurutnya, usia 16 tahun merupakan usia remaja. Namun harapan besar yang diemban prajurit TNI hendaknya diikuti sikap yang dewasa.

Tidak lupa Ia berpesan agar prajurit harus selalu bersama rakyat. Ia mengingatkan kembali, cikal bakal TNI adalah rakyat. Sebelum terbentuknya angkatan bersenjata, rakyat berjuang dengan sekuat tenaga untuk Negara dan Bangsa ini.

“Semakin dewasa, semakin profesional dan semakin dicintai rakyat”. imbuhnya. (Red/Hms).

Editor : Febri