Beranda Hukrim Tim Bison Polres Karimun Berhasil Ringkus Dua Pelaku Pencurian

Tim Bison Polres Karimun Berhasil Ringkus Dua Pelaku Pencurian

34
0

Karimun, GK.com – Polres Karimun melalui Tim Bison Satreskrim, berhasil meringkus dua orang tersangka berinisial K (20) dan H (39) atas tindak pidana pencurian serta pencurian pemberatan.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dalam Konfrensi Pers pada Jumat (27/11) mengatakan, kedua tersangka tersebut merupakan kasus pencurian yang berbeda. Tersangka melakukan pencurian bermotor (Curamor), serta tersangka H juga merupakan Residivis kasus pencurian disalah satu Sekolah yang ada di Karimun.

“Untuk tersangka K melakukan pencurian satu unit Sepeda Motor Merk ahonda Beat Street BP 2524 UK warna silver yang terparkir di Hotel Wiko pada 22 November lalu, sementara untuk tersangka H melakukan pencurian alat-alat bangunan berupa bor dan gerinda di SMAN 5 Karimun pada 4 November lalu,” jelasnya.

Kepada rekan-rekan Media, Adenan menjelaskan, tersangka berinisial K berhasil ditangkap di kediamannya yang berada di Kampung Baru Meral pada tanggal 25 November 2020, sedangkan tersangka berinisial H berhasil diamankan di Pasar Malam tepatnya di depan Hotel Mahkota pada 12 november lalu.

“Saat penangkapan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan semua barang bukti yang dicurinya dari korban, dari pencurian yang dilakukan oleh tersangka H, korban mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka K dijerat pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Kitab KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Sedangkan tersangka H dikenakan pasal tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 Kitab KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. (RC).

Editor : Febri