Beranda Politik KPU Karimun Temukan Surat Suara yang Rusak

KPU Karimun Temukan Surat Suara yang Rusak

166
0

Karimun, GK.com – KPU Karimun dalam mempersiapkan Pilkada serentak 2020 melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun di gudang Logistik KPU Karimun.

Kepada Media ini, Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengungkapkan bahwa, telah ada ditemukan surat suara yang rusak.

”Sejauh ini terdapat sepuluh lebih surat suara yang rusak, dan hari ini merupakan hari terakhir penyelesaian pernyortiran dan pelipatan surat suara, surat suara yang rusak bentuknya tidak sempurna dengan tulisan dan gambar yang buram,” ujar Eko, Jumat (27/11) sore, di Ruang Kerjanya.

Disampaikan Eko, total keseluruhan surat suara ada sebanyak 170.204 lembar, yang mana kali ini merupakan proses pelipatan tahap penyelesaian.

“Ada sekitar 40 orang yang kita libatkan untuk melakukan penyortiran ini, dan setiap harinya kita ganti agar bisa dirasakan sama masyarakat sekitar,” ujarnya.

Rahmat salah seorang warga Kampung Harapan yang merupakan pekerja dari pernyortiran dan pelipatan surat suara saat ditemui oleh Media ini mengaku senang, karena telah diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“Selain diberikan upah sebesar Rp 300.000,- saya juga senang karena telah dilibatkan untuk mensukseskan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri