Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Ketua Komisi I Akan Tindak Tegas Apabila Ada Kong Kalikong Antara Pihak...

Ketua Komisi I Akan Tindak Tegas Apabila Ada Kong Kalikong Antara Pihak Kesehatan Dan Pasien Covid-19

36
0
Suasana di Puskesmas Serasan saat Sidak. (Ist).

Natuna, GK.com – Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Kecamatan Serasan dan Serasan Timur dilakukan oleh Ketua dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, pada Selasa (13/10) pekan lalu.

Sidak ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi Puskesmas dan kesiapan para Petugas dalam menghadapi wabah Corona, yang dikhawatirkan dapat sewaktu-waktu memasuki wilayah Kabupaten Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat melakukan Sidak meminta Puskesmas agar tidak menutup-nutupi apabila ada pasien yang mengarah kepada gejala Covid-19.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat melakukan Sidak di Puskesmas Serasan. (Ist).

“Kami minta kepada pihak Puskesmas maupun Rumah Sakit, jangan menutup-nutupi apabila ada pasien yang diduga terindikasi mengarah kepada Covid-19,” harap Wan Arismunandar.

Menurut politisi Partai Nasdem ini, hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya kong kalikong antara pihak kesehatan dan keluarga pasien, terutama pada saat penolakan evakuasi oleh keluarga pasien.

Wan Arismunandar mengatakan, Pemerintah telah mengalokasikan dana evakuasi dan rujukan. Maka dari itu, jika ada yang reaktif, Puskesmas harus segera sampaikan kepada mereka.

“Kita ada dana evaluasi dan rujukan, jika ada pasien yang reaktif, pihak kesehatan segera sampaikan ke kami, tidak ada negosiasi antara pihak keluarga pasien dan pihak kesehatan, mau tidak mau harus kita evakuasi,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berbincang dengan pihak Puskesmas Serasan. (Ist).

Ketua Komisi I DPRD Natuna ini menegaskan, apabila kedapatan adanya permainan antara pihak kesehatan dan pasien terkait wabah Covid-19, Komisi I akan mengambil sikap tegas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawasan.

“Sebagai Komisi I, kami juga bertanggung jawab atas itu. Jika kedapatan, akan saya kejar habis-habisan”. tegasnya.

Kecamatan Serasan dan Serasan Timur diketahui merupakan Daerah Kepulauan yang berbatasan langsung dengan sejumlah Negara tetangga. Atas dasar itulah, dikhawatirkan rentan akan masuknya wabah Covid-19 melalui pintu-pintu Pelabuhan yang ada. (*).
Editor : Febri