Beranda Kepulauan Riau Karimun 50 Pelanggar Prokes Terjaring Dalam Operasi Yustisi

50 Pelanggar Prokes Terjaring Dalam Operasi Yustisi

19
0

Karimun, GK.com – Menindaklanjuti Peraturan Bupati Karimun Nomor 49 Tahun 2020 Tanggal 10 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Petugas Gabungan terdiri dari Satpol-PP Karimun bersama Polres Karimun dan TNI, menggelar Operasi Yustisi di sekitar Tugu MTQ Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Selasa (13/10) Sore.

Kepada Awak media ini, Kasat Pol PP, Tejaria mengatakan, sebelumnya Perbub Nomor 49 tahun 2020 sudah di sosalisasikan selama satu bulan kepada masyarakat dan sekarang merupakan Operasi Penindakan kepada para pelanggar Protokol Kesehatan, terutama bagi yang tidak menggunakan masker.

“Kita pakaikan rompi orange, lalu sanksi yang kita berikan kepada pelanggar perorangan ini berupa sanksi sosial dan sanksi denda sebesar Rp 50.000,- jadi tinggal dipilih saja, dan yang banyak melakukan pelanggar adalah kalangan remaja,” ujar Tejaria.

Tejaria memaparkan dari operasi yang dilakukan sore ini, terdapat lebih dari 50 orang pelanggar dan ini melebihi kapasitas rompi yang ada, mungkin kedepannya akan ada penambahan jumlah rompi.

“Operasi kita bagi menjadi 2 tim, yaitu tim yang melakukan patroli dan tim penindakan, ini dilakukan masing-masing 3 kali dalam satu minggu secara bergantian,” terangnya.

Tejaria juga menjelaskan bahwa, para pelanggar Protokol Kesehatan diberikan surat pernyataan dan peringatan untuk tidak melakukan lagi.

“Semoga dengan tindakan ini bisa membuat yang lainnya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan”. tutupnya.

Dari pantauan Awak Media ini di lokasi, tampak pelanggar Protokol Kesehatan mengenakan Rompi Orange yang bertuliskan ‘Pelanggar Protokol Kesehatan’. (RC).

Editor : Febri