Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Fraksi PPDN DPRD Natuna Minta Dibentuknya Tim Terpadu Pemberantasan Narkotika

Fraksi PPDN DPRD Natuna Minta Dibentuknya Tim Terpadu Pemberantasan Narkotika

19
0
Anggota DPRD Natuna. (Ist).

Natuna, GK.com – Perda merupakan pilar penting dalam pedoman dan payung hukum, terutama pada pelaksanaan fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Fraksi Partai Pemersatunya Damai Natuna (PPDN) DPRD Natuna yang beranggotakan Pang Ali, Henry FN, Eryandy, Baharuddin, Erwan Haryadi, Wan Aris Munandar, serta Lamhot Sijabat sependapat dengan pernyataan tersebut.

Menurut mereka, kebutuhan Perda yang mengatur P4GN dinilai sangat penting, dalam rangka memerangi dan memberantas Narkotika di Natuna. Maka dari itu, Fraksi gabungan dari Partai PPP, Demokrat, Nasdem, dan Perindo ini menyetujui Ranperda P4GN untuk segera dijadikan Perda.

Suasana saat pembahasan Perda yang mengatur P4GN. (Ist).

Meski demikian, Fraksi Partai PPDN DPRD Natuna memberikan beberapa masukan untuk Pemda Natuna. Menurut Erwan Haryadi, yang tergabung dalam aggota Fraksi PPDN mengatakan, “Fraksi PPDN meminta agar Ranperda P4GN segera disahkan menjadi Perda, untuk acuan dalam pengajuan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Natuna,” ujarnya, Selasa (13/10).

Lanjut Erwan yang juga Ketua Pansus B pembahasan Ranperda P4GN, Fraksinya meminta agar segera dibentuk tim terpadu, serta bekerjasama dengan OPD terkait di Pemkab Natuna tentang pemberantasan Narkotika.

Anggota Fraksi PPDN. (Ist).

Erwan mengatakan, tim terpadu yang terbentuk, nantinya harus bekerjasama dengan aparat penegak hukum, baik dari POLRI maupun TNI.

“Tim ini nanti diminta mensosialisasikan bahaya Narkotika dikalangan masyarakat dan pelajar serta tempat yang dianggap rawan terjadinya transaksi Narkotika,” jelas Erwan.

Selain itu, Tim terpadu juga memiliki fungsi untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan pelaporan dari tingkat Desa ke tingkat Kabupaten. (*).

Editor : Febri