Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Ketua DPRD Natuna Sambut Kedatangan Mahasiswa Tolak RUU Cipta Kerja

Ketua DPRD Natuna Sambut Kedatangan Mahasiswa Tolak RUU Cipta Kerja

45
0

Natuna, GK.com – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menyambut kedatangan para unjuk rasa yang terdiri dari adik-adik Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) ke Kantor DPRD Natuna dalam rangka menggelar unjuk rasa atas pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja, Kamis (08/10) siang.

Salah seorang Koordinator Lapangan (Korlap) yang mewakili Aliansi Mahasiswa Natuna (AMN), Lingga menuturkan bahwa kedatangan mereka bersama rombongan ke Kantor DPRD Natuna untuk menolak dan mengencam keras atas pengesahan RUU Cipta Kerja, serta menuntut Presiden RI untuk menerbitkan Perpu Cipta Kerja dalam pembahasan point Subtansi UU Cipta Kerja.

Ketua DPRD Natuna saat menyambut kedatangan para ujuk rasa (Ist)
.

Selain itu, peserta unjuk rasa tersebut juga mendesak DPRD Natuna untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait Perpu Cipta Kerja.

“Kami menuntut DPR RI untuk menghargai aspirasi masyarakat dan mendengarkan keritik masyarakat,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar sebelumnya mengapresiasi atas kedatangan dari adik-adik Mahasiswa ke Kantor DPRD, karena menurutnya, kedatngan Mahasiswa tersebut adalah sebagai bentuk menegakkan aspirasi masyarakat.

Suasana dalam Kantor DPRD Natuna saat Mahasiswa sedang berdiskusi bersama Ketua DPRD (Ist).

“Dalam mengambil kebijakan seperti yang diminta oleh adik-adik Mahasiswa untuk dapat menandatangani point-point penolakan pengesahan UU Cipta Kerja pada hari ini,  saya tidak bisa mendatanganinya,” ujar Daeng Amhar

“Semua keputusan harus dilakukan Rapat terlebih dahulu, sementara para Anggota Dewan sebagian sedang melakukan kunjungan ke Pulau Tiga,” jelasnya.

Saat itu, Dirinya juga menegaskan bahwa surat penolakkan dari Mahasiswa ke DPRD Natuna akan pihaknya kirim ke  Pemerintah Pusat. Dan akhirnya keputusan tersebut diterima oleh Mahasiswa.

“Setelah para Anggota Dewan yang lainnya kembali, kedepan akan segera kita bahas dalam Rapat terkait hal ini”. pungkas Daeng Amhar. (Red/Ist).