Beranda Kesehatan 51 Sampel Test Swab Dikirim Dinkes Karimun ke BTKLPP

51 Sampel Test Swab Dikirim Dinkes Karimun ke BTKLPP

97
0

Karimun, GK.com – Sebanyak 51 Sampel Test Swab yang didapat dari tracing kontak erat dengan suspek Positif Covid-19 telah dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan, “sampelnya sudah kami kirim semua dan tinggal menunggu hasil dari BTKLPP Batam,” ucapnya kepada Awak Media ini melalui Telepon pada Jum’at (11/09).

“Sampel ini kita dapat dari orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19, semoga tidak ada penambahan lagi untuk di Kabupaten Karimun,” harap Rachmadi.

Selain itu, Rachmadi juga menyampaikan bahwa, saat ini terdapat satu orang suspek Positif Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Muhammad Sani.

“Kita harus tetap waspada dan berjaga-jaga, agar rantai klaster tidak semakin bertambah, karena klaster yang selama ini kami dapat banyak dari luar daerah,” jelasnya.

“Mari kita brantas Covid-19 ini dengan penuh kesadaran, salah satunya mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker supaya tidak ada lagi terdengar penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun ini”. tutup Rachmadi. (FR).

Editor : Febri