Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Karyawan PT. PRP Kembali Gelar Unjuk Rasa Tuntut Keadilan

Karyawan PT. PRP Kembali Gelar Unjuk Rasa Tuntut Keadilan

91
0

Tanjungpinang, GK.com – Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI) kembali menggelar unjuk rasa di PT. Panca Rasa Pratama, yang terletak di Jalan Panjaitan Km. 9 Tanjungpinang, Jum’at (11/09).

Dalam aksinya, para karyawan menuntut agar hak-hak para pekerja dikembalikan oleh Perusahaan.

“Katanya Rp 100.000,-/hari itu hanya berlaku untuk 1 bulan, tetapi malah berbulan-bulan, kami juga meminta kepada Perusahaan agar jam kerja kami kembali seperti normal, cuti kami juga dikembalikan, maupun gaji sesuai standar UMK,” ucap Koordinasi Aksi Lapangan, Lina Novianti.

Untuk diketahui, para karyawan yang masih bekerja di PT. Panca Rasa Pratama ini diperkirakan melebihi 100 pekerja, yang mana mereka telah menyepakati ketentuan SKB kedua, sedangkan para karyawan yang tidak sepakat dengan keputusan yang ditawarkan oleh Perusahaan dan tergabung dalam SPMI ada sekitar 28 orang.

Seorang perwakilan SPMI, Salmon dikesempatan itu mengatakan, apabila saat ini Perusahaan tidak mampu membayar sesuai UMK Tanjungpinang, sisa pembayaran dapat dilakukan dikemudian hari.

“Maksud kami melakukan aksi ini juga untuk memberi tau kepada teman-teman bahwa pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh Perusahaan adalah salah, kami juga sudah melaporkan permasalahan tersebut ke pengawas ketenagakerjaan Disnaker Provinsi Kepri”. tutur Salmon.

Dikesempatan itu, para Demonstran berharap agar aduan yang diajukan kepada Disnaker Kepri dapat segera diselesaikan, agar permasahan ini segera menemukan titik tengahnya. Sementara ini, para karyawan masih menunggu hasil keputusan dari pihak manajemen terkait. (JK).

Editor : Febri