Beranda Serba-Serbi Galeri Foto 2.000 Sembako Dan Bantuan Alat Medis Diterima Pemkab Karimun dari Apindo, PSMTI...

2.000 Sembako Dan Bantuan Alat Medis Diterima Pemkab Karimun dari Apindo, PSMTI Dan PT Timah

276
0

Karimun, GK.com – Pemerintah Kabupaten Karimun menerima bantuan berupa sembako sebanyak 2.000 paket dan perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) yang berasal dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, serta PT.Timah Kabupaten Karimun.

Ketua Apindo, Dwi Untung dan Ketua PSMTI, Edi Asun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa Kecamatan

Ketua Apindo, Dwi Untung dan Ketua PSMTI, Edi Asun menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral Kota, Kecamatan Meral Barat, dan Kecamatan Kundur.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikan sambutannya

Adapun 2.000 paket sembako gratis tersebut diantaranya berisikan 8 kg beras, 1 kg minyak goreng dan 1 dus indomie, serta perlengkapan APD berupa hand sanitizer, sarung tangan, masker, cairan disinfektan, baju, serta sepatu untuk Tim Medis.

Apindo, PSMTI, dan PT Timah saat menyerahkan bantuan

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Apindo, PSMTI, dan PT Timah atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Ia mengatakan bahwa bantuan paket sembako tersebut dibagikan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang ada di Pulau Karimun, dengan pendistribusian nantinya melalui masing-masing Kecamatan.

Baca Juga :

http://gerbangkepri.com/2020/04/06/bahas-covid-19-ketua-dprd-dampingi-bupati-karimun-vc-bersama-plt-gubernur-kepri/

Bantuan ini termasuk juga untuk keluarga ODP, jika berlebih baru disalurkan ke keluarga yang tidak mampu,” kata Aunur Rafiq di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Senin (6/4).

Pada kesempatan itu, Aunur Rafiq juga menyampaikan, Pemkab Karimun juga bekerja sama dengan Pemprov Kepri nantinya akan membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Karimun, yang mana rencana pembagiannya akan dilakukan seminggu sebelum menyambut bulan puasa.

PT Timah saat menyerahkan bantuan

“Saat ini sedang dilakukan pendataan dan kita sedang menunggu hasil data dari Provinsi untuk digabungkan dengan data yang ada di Kabupaten, apakah penerimanya termasuk keluarga miskin ataupun keluarga yang rentan terhadap wabah Covid-19, yang pasti semua bantuan yang diserahkan haruslah tepat sasaran”. tutupnya. (MR).

Editor : Febri