Beranda Hukrim Hangat di Perbincangkan, Apri Sujadi ke Tanah Suci Berharap Lindungan Allah SWT

Hangat di Perbincangkan, Apri Sujadi ke Tanah Suci Berharap Lindungan Allah SWT

46
0

Bupati Bintan, Apri Sujadi (Foto Istimewa)

 

Bintan, GK.com – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos  kini sedang menjadi perbincangan hangat di khalayak ramai. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten dengan slogan “Bintan Gemilang” itu di duga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Tahun 2016-2019.

Menurut sumber informasi yang diterima oleh Media ini, orang nomor satu di Kabupaten Bintan itu mendapatkan Surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Nomor R-1869/22/11/2019 untuk hadir pada Kamis, 5 Desember 2019 lalu, di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau untuk klarifikasi/dimintai keterangannya atas dugaan yang ditujukan kepadanya.

Poto Istimewa

 

Dalam isi surat tersebut juga dituliskan beberapa dokumen yang harus dibawa oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, diantaranya adalah Curiculum Vitae, SK Pengangkatan Bupati Bintan, SK Pengangkatan Anggota atau Wakil Ketua Dewan KPBPB Bintan, Rekening Koran 2016-2019, Slip Gaji 2016-2019 dan  dokumen-dokumen terkait lainnya.

Atas pemanggilan itu, banyak pemberitaan yang menyangkut pautkan pemanggilan tersebut dengan kepemilikan Rekening Kasino di Luar Negeri sebesar Rp 50 Miliar yang di duga milik Kepala Daerah yang sedang ditelusuri jejaknya oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Hingga berita ini diterbitkan, Bupati Bintan, Apri Sujadi sendiri belum bisa ditemui oleh Media ini untuk dimintai keterangannya, terkait pembenaran berita pemanggilan tersebut, dikarenakan saat ini ia sedang menunaikan Ibadah Umroh ditanah suci Mekah. Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM saat Media ini berupaya mencoba menghubunginya via Telephon, Kamis (2/1) sore, terkait atas dugaan pemanggilan Bupati Bintan, Apri Sujadi, ia mengarahkan Redaksi ini untuk langsung menghubungi atasannya tersebut.

“Silahkan  langsung hubungi ke Bapak saja ya, untuk menanyakan informasi yang ada, karena surat ini kan sifatnya rahasia, bukan ditujukan untuk kantor, Insya Allah kalau tidak ada halangan Bapak pulang di tanggal 4 atau 5 Januari ini”. tegasnya. (Red).

Editor : Milla