Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 400 Paket Bantuan di Siapkan Kemenag Tanjungpinang Dalam Peringati HAB ke- 74

400 Paket Bantuan di Siapkan Kemenag Tanjungpinang Dalam Peringati HAB ke- 74

271
0

Tanjungpinang, GK.com – Berbagai kegiatan digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke- 74 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dengan Mengangkat tema “Rumah Beruntun Indonesia Maju”, acara tersebut diisi dengan senam sehat bersama, penggalangan dana sebagai salah satu bentuk Kota beramal dan bertoleransi antar sesama, serta pembagian doorprize untuk para tamu undangan yang beruntung.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, H. Samsutarmidi, S.Pd.I, dikesempatan itu berharap agar dapat bersama-sama dapat mewujudkan Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi, serta dapat terus membantu untuk sesama, sehingga bisa hidup rukun dan damai.

“Saat ini kami akan menyerahkan bantuan untuk Desa Tirto Mulyo sebanyak 400 paket, yang akan diserahkan kepada warga Tirto Mulyo pada tanggal yang sudah ditentukan,” ujar Samsutarmidi, Kamis (2/12) Pukul 07.30 Wib, di Halaman Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang.

“Saya memohon maaf untuk seluruh masyarakat, apabila jika dalam pelayanan, kami belum dapat memenuhi harapan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam aksi penggalangan dana, yang termasuk dalam agenda kegiatan HAB tersebut, mencapai Rp 2.109.000,- yang akan diserahkan kepada kampung yang sudah ditentukan, dalam bentuk kepedulian antar sesama.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA, yang saat itu turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya dengan mengatakan bahwa, sebagai Aparatur Negara, ia berharap dapat melayani seluruh masyarakat umat beragama dengan ikhlas, sehingga dapat mewujudkan suasana yang tentram dan damai.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa, kegiatan amal bakti ini terlaksana dengan tujuan untuk mempersatukan umat beragama, sehingga dapat menyejukkan hati untuk selalu hidup rukun dan damai.

“Mari kita lebih bijaksana untuk menangani atau menyaring isu yang ada, agar dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, dan semoga dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti ini, bisa menambah tingkat kerukunan dan persaudaraan diantara kita”. pungkas Syahrul. (MA).

Editor : Febri