Beranda Kepulauan Riau Karimun 5 Menit Ditinggalkan, Sebuah Mobil Terbakar

5 Menit Ditinggalkan, Sebuah Mobil Terbakar

74
0

Karimun, GK.com – Sebuah mobil Suzuki Vitara berwarna silver dengan pelat Nomor BP 1376 HK terbakar disekitar parkiran Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Rabu (01/01) sekitar pukul 13.30 Wib.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu Pemuda Karang Taruna Desa Pangke Barat, Kanton kepada media ini.

“Benar ada kejadian kebakaran mobil setelah 5 menit ditinggalkan pemiliknya di parkiran,” ujarnya.

Berdasarkan penjelasan Kanton, sebelum mobil terbakar, bagian kap depan mobil mengeluarkan asap putih dan lampu depan mobil menyala terus, hal itulah yang membuatnya melaporkan kepada petugas yang sedang berjaga di Pos Pelayanan Pantai Pelawan

“Saat itu saya langsung ke Pos Pelayanan dan tanpa berpikir panjang langsung mengambil alat pemadam kebakaran yang ada, untuk mencoba memadamkan api sebelum mengenai mobil-mobil lain yang ada disamping mobil tersebut, kami bersyukur peristiwa ini tidak ada korban,” ungkap Kanton.

 

Baca : http://gerbangkepri.com/2019/12/29/penghujung-tahun-rawan-musibah-polres-karimun-tingkatkan-pengawasan-keamanan/

 

Kepala Unit Bintibmas, Sat Binmas Irwan Hadi ditempat yang berbeda menjelaskan kepada Awak Media ini bahwa, pemilik mobil yang bernama Suroso tersebut mengalami kerugian hingga Rp 15.000.000,- akibat peristiwa itu.

“Sedangkan untuk hasil olah TKP yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Satresktim Polres Karimun, penyebab mobil terbakar adalah karena terjadi korsleting kabel listrik pada accu, tepatnya pada accu arus positif (kabel warna merah), karena setelah di cek, penjepit atau baut kabelnya longgar,” terang Irwan.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi para pengendara, agar memeriksa kembali kendaraannya sebelum bepergian, supaya hal ini tidak terulang kembali”. tutup Irwan. (Aos/KR).

Editor : Febri