Beranda Hukrim Cegah Kebakaran Dini, Polsek Meral Bentuk Dua Posko Anti Api

Cegah Kebakaran Dini, Polsek Meral Bentuk Dua Posko Anti Api

65
0

Karimun, GK.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Meral bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuat Posko Anti Api di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Meral, Sabtu (24/8).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Meral, AKP. Hadi Sucipto mengatakan, Posko yang sengaja dibuat itu ditujukan untuk Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Darusalam, mengingat daerah tersebut masih banyak memiliki hutan lindung.

“Dibentuknya di dua Kelurahan tersebut, dikarenakan daerah tersebut masih memiliki hutan lindung, semak-semak, ilalang dan perkebunan,” tutur Hadi.

“Untuk Posko yang di Kelurahan Pasir Panjang, telah kita tetapkan bersama di Pos Polisi Pasir Panjang dan yang di Kelurahan Darusalam kita tetapkan di Gedung Serba Guna Kelurahan Darusalam,” jelas Hadi.

Dikatakan Hadi, saat ini Polsek Meral mengambil tindakan dalam membentuk Posko tersebut guna mengantisipasi sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini.

“Dengan berdirinya ke dua Posko ini nantinya kita berharap apabila nanti sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan atau lahan, maka pihak Kepolisian bersama TNI dan Masyarakat bisa turut bahu-membahu dalam memadamkan api”. (Hms/RZ).

Editor : Milla