Rabu, April 24, 2024
spot_img

Waspadai, Virus Panleukopenia Mengintai

Tanjungpinang, GK.com – Panleukopenia adalah salah satu virus mematikan yang bisa menyerang pada kucing secara tiba-tiba.

Dijelaskan salah satu Dokter Hewan di Tanjungpinang Drh. Honismandri, “Kucing yang terinveksi oleh virus atau bakteri sangat sulit untuk disembuhkan, bahkan banyak menyebabkan kematian,” ucapnya.

“Virus ini bertahan di tubuh kucing paling lama 5 hari. Jadi misalkan melihara kucing lebih dari satu, lalu yang satunya ada yang sakit, maka sebaiknya segera di jauhkan dari kucing yang lainnya. Dan segeralah di vaksin. Meskipun sebenarnya yang namanya virus itu tidak ada obatnya jika dibawa berobat kemanapun, bahkan di impus juga belum tentu sembuh,” tutur Honis, Sabtu (03/06/2023).

“Adapun ciri-ciri jika kucing terjangkit Panleukopenia yaitu, kucing menjadi lesu, muntah, hingga diare yang parah,” tambahnya, sekitar pukul 10.00 Wib.

“Perubahan cuaca yang terjadi saat ini tidak menutup kemungkinan untuk hewan peliharaan kita terserang penyakit. Maka jika kita memelihara kucing dirumah, di harapkan memperhatikan kebersihannya,” pesan Honis di Ruang Kerjanya.

Terpisah, Fitri salah satu pencinta kucing yang pernah terjangkit Panleukopenia berharap agar virus tersebut bisa menemukan obatnya.

“Semoga kedepannya obat tersebut bisa di temukan, dan ada alternatif lain yang ampuh untuk melawan virus ini”. harap Fitri. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles