Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Sampah Bisa Jadi Tabungan, Begini Caranya

Tanjungpinang, GK.com – Bank Sampah Kembar Mandiri memiliki program kerja pengkonversian tabungan sampah menjadi tabungan uang.

Dikatakan Direktur Bank Sampah Kembar Mandiri Rojiun, “Dengan menjadi nasabah Bank Sampah, warga bisa mendapatkan nilai ekonomi dari hasil pengelolaan sampah,” ungkapnya, Senin (05/06/2023).

“Setiap para nasabah yang rajin menabung sampah, kami berikan doorprize. Syarat untuk menjadi nasabah cuman modal fotocopi KTP, serta membawa sampah sekilo atau dua kilo, sudah cukup,” jelasnya sekitar pukul 09.30 Wib, di Taman Batu 10.

” Manfaat dari sampah-sampah rumah tangga itu banyak sekali, di Luar Kota saja, sampah plastik diolah menjadi paving blok, dan sudah di uji ketahanannya,” terang Rojiun.

“Disini juga kembali lagi dari kesadaran internalnya masing-masing, karena kita hidup dari alam, jadi bagaimana feedback kita kepada alam,” ujar Rojiun.

“Jangan di lihat dari harga nya yang murah, memang sekilo sampah kami hargai 50 perak, nanti kalau sudah setahun kan lumayan hasilnya,” tutur Rojiun.

“Alhamdulilah Instansi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang hingga Bintan menjadi nasabah kita. Kita juga ada penjemputan sampahnya apabila nasabah tidak bisa membawa sampah tersebut,” tambah Rojiun.

Di waktu yang sama, Nani selaku Nasabah Bank Sampah Kembar Mandiri mengungkapkan rasa syukurnya kepada awak Media ini akan kehadiran program yang dianggapnya sangat positif dan sangat membantu perekonomian keluarganya.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya program ini, selain mendapatkan uang, lingkungan kita juga menjadi bersih”. ucap Nani. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles