Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Harga Sembako Naik Sambut Awal Ramadhan

Tanjungpinang, GK.com – Memasuki awal bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, sejumlah harga bahan pokok seperti tepung, minyak goreng premium, hingga telur ayam terpantau mengalami kenaikan.

Santi selaku Pengusaha Sembako mengatakan kepada gerbangkepri.com “Semua bahan sembako memang mengalami kenaikan, tapi masih tergolong standar. Kalau ibu-ibu yang punya usaha goreng-goreng, biasanya beli minyak goreng merek KITA yang harganya sekitar Rp. 10.000,-/kg. Sementara untuk telur harga sekarang per ikat naik Rp. 5.000,-, dan jual satuan beli 2 harganya Rp. 3.500,-, tergantung nomor telurnya. Lalu tepung juga naik, kemarin Rp. 12.000,-/kg, sekarang menjadi Rp.13.000,-/kg nya,” terangnya di Pasar Bintan Centre, Kamis (23/03/2023).

Terpisah, Ani salah satu pelaku UMKM kue bawang, kepada awak Media ini menuturkan keberatannya atas kenaikan yang terjadi.

“Jujur saya sangat keberatan dengan kenaikan sembako ini. Karena pandapatan / keuntungan pun otomatis menurun, apalagi usaha yang saya jalani ini memakai bahan utamanya tepung terigu dan minyak makan. Kita berharap di momen Ramadhan ini bisa mendapatkan keuntung lebih. Semoga saja harga-harga bahan pangan ini tidak mengalami kenaikkan lagi”. harap Ani. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink