Sabtu, April 13, 2024
spot_img

DPP Gerak Keris Kepri Fokus Awasi Tiga Pelabuhan Internasional di Batam, “Pejabat jangan Anti Kritik”

Batam, GK.com – Menyoroti terkait pemberitaan PMI yang sudah beberapa kali di tayangkan oleh gerbangkepri.com, Sekjen DPP Gerak Keris Kepri, Nuri Che Siddiq menginstruksikan Ketua DPW Kota Batam untuk bergerak melakukan investigasi.

“Khusus Pelabuhan Batam Centre, Pelabuhan Harbour Bay, dan Pelabuhan Sekupang, tiga pintu ini di kenal sebagai tempat dimana para penumpang melakukan perjalanan ke Luar Negeri melalui Kota Batam. Kita selaku masyarakat mengingatkan, apalagi kami Ormas, khusus masyarakat Kepulauan Riau dengan sikap yang akhir-akhir ini di tujukan untuk Imigrasi Batam, kami terpanggil, mulai Senin ini, saya akan intruksikan, sesuai fungsi kami dalam hal mengawasi secara lebih ketat lagi tindak tanduk Imigrasi Batam,” tegas Nuri Che Siddiq.

Baca juga : 👇👇👇
https://gerbangkepri.com/2023/02/13/batam-banyak-makelar-paspor-dpp-gerak-keris-kepri-ikut-soroti-praktek-perdagangan-orang/

“Keberangkatan ke Luar Negeri di Pelabuhan tersebut dalam sehari bisa lebih dari dua kali keberangkatan. Dan jumlah penumpang yang ingin melakukan penyebrangan ke Negara Malaysia maupun Singapura juga cukup fantastik, tentunnya dengan beragam alasan jika di tanyai oleh para petugas Imigrasi yang berada di Pelabuhan yang kerab kita dengar mulai dari menjenguk saudara, melakukan perjalanan karena melancong, dan lain-lain. Hal ini pun seolah menjadi senjata ampuh yang kerab di ucapkan oleh para penumpang-penumpang tersebut, bak seolah seperti sudah diatur,” ujarnya.

“Ada berapa banyak manusia yang keluar dari Indonesia melalui Pelabuhan Internasional yang ada di Batam ? Ada berapa kali keberangkatan ke Luar Negeri, terutama di Pelabuhan Batam Centre dan Pelabuhan Harbour Bay ?,” tanya Che Siddiq.

“Inspeksi sajalah kelapangan. Kita tak mau dikatakan menuduh, faktanya ada tiga pintu besar itu adanya di Batam,” tegas Nuri Che Siddiq kepada gerbangkepri.com melalui via Whatsapp.

“Kita harap, pihak Imigrasi bisa bertindak tegas. Jangan tidak menggunakan kuasa, jika ada pelanggaran. Kalau di Tanjungpinang kita bisa lihat, satu hari, 1 atau 2 kali cuma keberangkatannya. Dan setiap keberangkatan rasanya sedih lihat kapal seperti kosong tak ada beban. Lain hal nya dengan di Batam, duduk saja di Batam Centre, sesak itu terasa,” Nuri Che Siddiq, Minggu (12/02/2023) malam.

“Satu lagi, mungkin bisa kawan-kawan lihat di Pelabuhan Karimun, tapi saya rasa tidak sebesar tiga pintu yang ada di Batam. Walau cukup banyak juga di Karimun jalur Karimun-Kukup Malaysia,” tambahnya.

“Pejabat jangan anti kritik. Terkait Pekerja Migran Indonesia memang harus jadi objek fokus kite sekarang. Gerakan Rakyat Kepulauan Riau Sukses (Gerak Keris) akan mulai fokuskan pandangan kesana. Mau jadi apa kampung kami, kalau Pejabat yang bertugas di sini semua bersikap begini. Dikritik lapor, mau membasmi aktivis di Kepulauan Riau, jangan main main”. pungkasnya. (Ronny).

Editor : Mila

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles