Beranda Nasional Jakarta Wujudkan Wartawan Profesional, LPDS Gelar UKW

Wujudkan Wartawan Profesional, LPDS Gelar UKW

0

Jakarta, GK.comLembaga Pers Dr. Soetomi (LPDS) gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Gedung Dewan Pers lantai 3 selama 3 hari, terhitung dari tanggal 09 s/d 11 Agustus 2022.

Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana menuturkan, UKW ini di gelar perdana setelah Covid-19 melanda, dan diikuti sebanyak 20 wartawan dari berbagai Daerah di Indonesia.

“Ada 20 wartawan yang mengikuti UKW Tahun ini berasal dari Aceh, Natuna, Tanjung Balai Karimun, Banten, dan Jakarta yang terdiri dari tingkat Muda, Madya, dan Utama,” jelas Hendrayana, Selasa (09/08/2022) saat diwawancarai awak Media ini.

Lebih lanjut, Hendrayana menerangkan, UKW ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, mengembangkan pengetahuan, membentuk skil, hingga membangun jaringan dengan narasumber, serta melindungi kepentingan hukum teman – teman wartawan.

“Sebagai lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas wartawan, kami memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kompetensi wartawan agar apa yang menjadi hak wartawan terpenuhi. UKW ini juga bukan sekedar kompetensi, akan tetapi untuk menambah wawasan, sehingga menjadi wartawan yang profesional”. pungkas Hendrayana. (IWD).

Editor : Milla