Beranda Kepulauan Riau Bintan Tanjung Uban Selatan di Pilih Sebagai Pilot Projects

Tanjung Uban Selatan di Pilih Sebagai Pilot Projects

0

Bintan, GK.comPelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan optimis Program Kelurahan/Desa Cantik (Cinta Statistik) berjalan dengan baik dengan tujuan sebagai pembinaan statistik bagi aparatur Pemerintahan.

Hal itu terungkap saat menerima Audensi dari  Tim Program Kelurahan/Desa Cantik (Cinta Statistik) di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (09/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Roby berharap sensus yang akan diadakan dapat berjalan dengan baik, maksimal, dan konkrit.

“Silahkan di data, yang menjadi landasan kita dalam membuat program, kebijakan yang akan diambil dapat di lihat dari bagaimana kondisi masyarakat berdasarkan data yang sah. Untuk itu, sangat kita harapkan efektifitas dari sensus yang dilakukan,” ungkap Roby.

Diketahui, berlandaskan pada Undang – Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, Kelurahan Tanjung Uban Selatan terpilih sebagai lokasi pertama yang akan di launching dalam program tersebut, dan selanjutnya akan menjadi pilot projects.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Darwis Sitorus, menyampaikan bahwa launching di Kelurahan Tanjung Uban Selatan ini nantinya diharapkan menjadi yang pertama di Kepri, dan akan diikuti oleh Kelurahan/Desa lainnya.

Menurut Darwis, Tanjung Uban Selatan telah melakukan sensus terkait pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dan hal ini sangat luar biasa, serta inovatif sekali.

“Tahun depan akan dipersiapkan juga untuk  seluruh Indonesia, yang mana akan melakukan sensus di bidang pertanian,” terang Darwis.

“Tentu dalam hal ini Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana penunjang di Kelurahan akan ditingkatkan untuk mendukung suksesnya sensus yang dilakukan”. pungkas Darwis. (Ist).

Editor : Milla