Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Rudi Dinilai Sebagai Pejuang Dalam Pembangunan NKRI Dan Almamater Kota Batam

Batam, GK.com – Ikut serta dalam pengembangan dan pemberdayaan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri serta inovasi dan semangat juang dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Kota Batam, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi dianugerahi penghargaan berupa Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya.

Bertempat di Grand Ballroom Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, penghargaan itu disematkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP Polri Jenderal Polisi Purnawirawan Bambang Hendarso Danuri pada Kamis (30/6/2022), di sejalankan dengan acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) PP Polri yang ke- XXIII Tahun 2022.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketum PP Polri.

Dalam sambutannya, Jenderal Polisi Purnawirawan Bambang Hendarso Danuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tokoh yang ikut menyukseskan, membangun, dan berkontribusi terhadap pelaksanaan tugas PP Polri di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada Kepala BP Batam, selama ini beliau menjadi almamater kebanggaan kita semua, yang saat ini sedang memimpin dan membangun Kota Batam. Beliau juga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi dukungan kepada PP Polri di Batam.” ucap Bambang Hendarso.

Ditambahkan Bambang Hendarso bahwa, tanda penghargaan ini diberikan dengan proses evaluasi, monitoring, sepak terjang, karya nyata, dan peran sosial yang berdampak bagi masyarakat luas.

“Kami mendapat berbagai masukan, bahwa Kota Batam memiliki progres yang sangat luar biasa, pembenahan dilakukan secara merata dari luar maupun dari dalam, sehingga kebijakan tersebut berdampak positif bagi Kota Batam. Dan saat ini, kita ketahui bahwa, Batam sangat berpengaruh besar bagi Nasional, dikarenakan letak geografis yang begitu strategis,” ucap Bambang Hendarso.

Sementara itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan, semangat purnawirawan patut untuk diteladani, begitu juga dengan semangat juang yang tidak pernah berhenti dan terbatas usia.

“Semangat yang terus berkobar, hidup dan tidak lekang oleh usia. Semangat membangun Batam juga mesti kita maknai serupa. Terus berjuang demi kemajuan Batam”. ujar Muhammad Rudi usai acara.


Adapun, tiga tokoh Nasional yang dianugerahi Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya serupa yakni Komjen. Pol. Purn Drs. Imam Sudjarwo, M.Si sebagai Perwira tinggi Polri sekaligus mantan Kakor Brimob, Irjen. Pol Basaria Panjaitan, S.H., M.H yang mana merupakan perempuan pertama secara sah terpilih sebagai komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK. Dan terakhir Edi Yosfi atas jasanya yang memberikan beasiswa kepada 30 Anggota Polri di Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga Serjana. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles