Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Tingkatkan Serta Wujudkan SDM Berkompeten, Pelatihan Pelaku Wisata Kuliner di Laksanakan

Bintan, GK.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan kembali menggelar pelatihan kepada para pelaku usaha kuliner. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 Hari di Hello Bintan Beach Cottage.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Disbudpar Bintan Ardiansyah menyampaikan, peserta berjumlah 40 orang yang berasal dari berbagai Kuliner.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan serta mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidang usaha pariwisata. Dan alhamdulillah, peserta yang ikut lumayan banyak,” ungkap Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah menyampaikan, “Kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya, kita ingin lihat sejauh mana pelatihan ini yang akan membawa perubahan bagi para pelaku wisata, khususnya di bidang kuliner,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Adighuna yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan itu menjelaskan, kondisi pariwisata di Bintan saat ini mulai bangkit.

“Ini merupakan program dari Pemkab Bintan, yang mana untuk meningkatkan serta keberlangsungan siklus pariwisata. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh menerima materi pelatihan yang diberikan oleh pelatih, jangan sekedar seremoni saja, akan tetapi ambil ilmunya, lalu terapkan dan laksanakan di lapangan.  Pemda akan selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”. pungkas Panca. (Ist).

Editor :Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink