Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

HANI 2022, Fadilla : Tugas Ini Bukan Hanya BNN Saja

Karimun, GK.com –Memperingati perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Dunia, termasuk Indonesia, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kesadaran terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, Forkopimda, Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Muhammad Firmansyah mengatakan bahwa Narkoba sebagai ancaman buat kita semua, karena sangat  mempengaruhi pembangunan, serta Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap suatu Bangsa dan Negara.

“Mari sama-sama kita perangi Narkoba, terutama bagi generasi muda, karena suatu Bangsa bisa maju dan berkembang  tergantung generasinya. Mari kita ciptakan generasi yang bermutu,” pinta Muhammad Firmansyah, Senin (27/06/2022) sekitar 09.30 Wib di Gedung Nilam Sari.

Sementara itu, Sub Koordinator Rehabilitasi BNNK Karimun sekaligus selaku Ketua Panitia, Fadilla Irawan S. KM menjelaskan, Narkoba sangat berbahaya. Namun itu semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya BNN saja.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan Stakeholder yang ada untuk bersinergi dalam membangun kesadaran masyarakat,  guna mencegah dan memberantas Penyalahgunaan, serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” ungkap Fadilla Irawan.

Maka dari itu, perlu di lakukan pencegahan, penyuluhan, serta memberikan informasi kepada  semua kalangan terkait penyalahgunaan Narkoba yang bersifat edukatif.

“Sesuai dengan tema kita hari ini, yaitu Kerja Cepat dan Kerja Hebat Dalam Memberantas Narkoba, sehingga tindakan edukatif sebagai langkah awal”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles