Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Jauh di Atas Rata-Rata, BPN Karimun Menilai Masyarakat Minim Antusias

Karimun, GK.comKementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Karimun menghimbau masyarakat agar segera mendaftarkan tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karimun Junaedi Hutasoit melalui Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Pertama Bayu Witopo mengatakan bahwa capaian target PTSL pertengahan tahun ini belum tercapai.

“Di tahun ini dari 10.200 sertifikat bidang tanah, yang baru tercapai hanya sekitar 697 saja, sehingga kita masih di bawah target. Minimnya antusias masyarakat terhadap program PTSL yang membuat target kita tidak tercapai,” ungkap Bayu Witopo, Kamis (23/06/2022) sekitar pukul 10.00 Wib di Kantor BPN Karimun.

Bayu Witopo mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan pihaknya guna mencapai target seperti melakukan penyuluhan, sosialisasi, pengadaan bascam di setiap kelurahan atau Desa, bahkan kita  menjemput bola mendatangi langsung rumah masyarakat.

“Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk melindungi masyarakat kita dari kejahatan mafia tanah, apabila masyarakat ingin mengurus berkas diharapkan jangan menggunakan jasa calo,” pesan Bayu Witopo.

“Mari kita sukseskan program ini, dikarenakan program ini tidak datang untuk ulang kedua kalinya. Jangan ada sejengkal tanah pun yang tidak bersertifikat”. ajaknya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles