Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Ansar Ahmad Raih Penghargaan Kategori Inovatif Karena Hal ini

Jakarta, GK.com Sejak 25 Februari 2022 lalu, Ansar Ahmad di lantik menjadi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di nilai telah mampu memberikan inspirasi dengan berbagai inovasinya selama memimpin Provinsi Kepri.

Tidak hanya menginspirasi bagi masyarakat Kepri, namun Ansar Ahmad juga dinilai telah memberikan inspirasi bagi Bangsa Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan mendapatkannya penghargaan kategori Inovatif Untuk Negeri dalam ajang Merdeka Award Tahun 2022 dengan tema ‘Inspirasi Indonesia’.

Dalam kata sambutannya, Ansar Ahmad menyampaikan, penghargaan yang Ia terima ini merupakan hal yang membanggakan dan membahagiakan dalam rangka mentransformasi berbagai informasi. Dan diharapkan mampu mendedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepri, agar bisa memacu untuk terus berinovasi serta menginspirasi.

“Sebagai Daerah Kepulauan, Kepri memiliki 2.408 Pulau, 378 di antaranya berpenghuni, dan sebanyak 22 Pulau berada di garis terdepan. Jika kita tidak kreatif, inovatif, dan produktif, maka kita akan tertinggal jauh dengan Negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia,” ungkap Ansar Ahmad, Kamis (23/06/2022) bertempat di Gedung Smesco Paviliun, Jakarta.

Ansar Ahmad juga mengucapkan terima kasihnya kepada Merdeka.com atas apresiasi melalui kegiatan tahunan yang dilakukan berupa Merdeka Award.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan setiap apresiasi yang diberikan bisa menjadi pondorong bagi lembaga yang menerima. Sekali lagi terima kasih atas apresiasinya, dan jadilah Media yang lebih profesional, independen dan berimbang dalam pemberitaan”. ucap Ansar Ahmad.

Adapun Penilaian yang membuat Ansar Ahmad meraih penghargaan tersebut ialah, Pertama Program Inovasi Penggerak Ekonomi. Dalam hal ini yang paling menonjol adalah program Subsidi Bunga Modal UMKM dengan bunga nol persen. Kedua, Program Inovatif di bidang Pelayanan Publik. Keberhasilan program pelayanan publik di Pemprov Kepri bisa dinilai secara digital seperti layanan Japri Gub (Jaring Aspirasi Gubernur) sebuah Aplikasi pengaduan, wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri dan berbagai aplikasi lainnya.

Terakhir yang paling membanggakan ialah, dari unsur penilaian Program kolaborasi. Hal ini mengingat, kolaborasi yang baik antara Pemprov Kepri dan Tokopedia menghadirkan fitur layanan Tokopedia dengan nama E-Samsat. Dengan cara online yang dicetuskan pembayaran pajak kendaraan lebih cepat dan efisien. Selain itu, kolaborasi antara  Pemprov Kepri dan Bank Riau Kepri, yang mana semua bentuk transaksi di Pulau Penyengat menggunakan metode QRIS dan banyak lagi. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -