Kamis, April 25, 2024
spot_img

Seluruh Pelajar SDN 009 Bintim Mengikuti Imunisasi MR

Bintan, GK.com –Sebanyak320 pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Bintan Timur (Bintim) mengikuti Imunisasi Measles Rubella (MR) sebagai rangkaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Dijelaskan oleh Kepala SDN 009 Bintim Nur Baidah, S.Pd, kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari Kelas 1 sampai Kelas VI. Dan bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Sungai Lekop.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, ini sebagai wujud untuk menjaga kekebalan tubuh dan imun anak, agar terhindar dari penyakit Rubella atau Congenital Rubella Syndrome (CRS),” ujar Nur Baidah, Jumat (20/05/2022) sekitar pukul 10.30 Wib melalui via telepon seluler.

Dikatakannya, jika kegiatan Imunisasi MR ini pertama kali diberikan kepada para pelajar di SDN 009 Bintim. Dengan antusias Orang Tua Murid yang turut mendampingi anak-anak selama kegiatan berlangsung.

“Kita sebelumnya sudah bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Lekop dengan berbagai imunisasi yang sudah diberikan, namun untuk kegiatan imunisasi MR ini baru pertama kali kita selenggarakan,” ujarnya.

“Tentu dengan adanya imunisasi ini kita berharap bisa memberikan kekebalan tubuh pada anak, sehingga anak-anak bisa mengikuti pembelajaran dengan baik”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles