Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pergelaran Seni Dan Kuliner Betawi Akan Diadakan di Batam

Batam, GK.com – Pegelaran seni budaya Betawi di Kota Batam mendapatkan dukungan penuh dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Nina Melanie menyampaikan dukungan penuh terhadap pegelaran seni budaya tersebut yang bersempena Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Tentu kegiatan yang akan digelar merupakan kegiatan yang sangat positif, ditambah lagi masyarakat Betawi di sini sangat banyak,” ungkap Nina Melanie, Rabu (18/05/2022) di Ruang Kerjanya.

Dijelaskan Nina Melanie, kegiatan itu akan diselenggarakan di Alun – alun Engku Putri pada Tanggal 05 Juni 2022 mendatang. Sebagai Wakil Rakyat, tentunya kegiatan masyarakat Kota Batam ini mesti harus didukung penuh.

“Harapannya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam harus lebih memperhatikan dan mendukung baik moril maupun materi terhadap pegelaran seni budaya ini,” kata Nina.

Sementara itu, di lokasi terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan Haris Gobang mengungkapkan kegiatan yang akan digelar sebagai wadah silaturahmi antar perantau Jakarta yang berdomisili di Kota Batam.

“Kegiatan akan berlangsung selama satu hari penuh dengan menghadirkan budaya seni Betawi, serta memperkenalkan budaya Betawi di tanah Melayu tercinta. Adapun yang akan di tampilkan adalah Palang Pintu, Tarian Tradisional, ondel – ondel serta Kuliner Betawi”. terang Haris. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img