Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Kabupaten Lingga Berhasil Mempertahankan Opini WTP

Jakarta, GK.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga kembali menorehkan prestasi sebagai peraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Tahun 2021, dan tercatat sudah sebanyak 5 kali di raih.

Diumumkan pada kegiatan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Pemerintah Daerah se- Provinsi Kepulauan Riau di auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau, Rabu (18/05/2022), Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama dengan Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin menerima langsung penghargaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Muhammad Nizar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terkhususnya kepada Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) dan Inspektorat Kabupaten Lingga selaku leading sektor dalam upaya penyajian laporan keuangan dan koordinasi, serta supervisi selama pemeriksaan BPK.

“Terima kasih juga kepada BPK RI perwakilan Kepri khususnya Tim Pemeriksa. Harapannya hal ini perlu kita dipertahankan dalam upaya pelaksanaan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” ucap Nizar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Kepri Masmudi mengapresiasi atas hasil yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, karena telah berhasil mempertahankan WTP untuk tahun 2021.

“Dengan rentang usia yang relatif singkat, kemajuan Kabupaten Lingga cukup pesat, berkaitan dengan pengelolaan keuangan ini, kemajuan tersebut pastinya diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik pula. Kami sangat mengapresiasi suatu Daerah yang telah meraih WTP dan telah menyelesaikan laporan keuangan secara tepat waktu. Tentu harapannya dapat dipertahankan”. sebutnya Maswadi. (Ist).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -