Kamis, April 25, 2024
spot_img

Besok Presiden Dan Menkes RI Akan Berkunjung ke Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Kegiatan Pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam satu kegiatan yaitu Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan dipusatkan di Tanjungpinang, tepatnya di Gedung Daerah pada Rabu (18/05/2022) besok. Istimewanya pada kegiatan ini, akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi dengan didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Pergelaran kegiatan tersebut akan diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, Presiden Jokowi tidak hanya menghadiri kegiatan itu, namun dirinya juga akan menyapa beberapa Daerah lain yang juga melaksanakan kegiatan BIAN melalui Video Conference dan meninjau sejumlah titik Posyandu yang berada di Tanjungpinang guna melihat langsung pelaksanaan imunisasi pada anak sebagai agenda dari Kunjungan Kerjanya (Kunker).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kadis Kominfo) Kepri Hasan mengatakan, Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN  dikarenakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang telah berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi pada Triwulan I Tahun 2022 dari Kemenkes.

“Patut kita apresiasi upaya dari Pemerintah Kota (Pemko) dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan meraih penghargaan ini. Akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah dalam event Nasional,” ungkap Hasan, Selasa (17/05/2022).

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan yang dihadiri Presiden akan semakin membuat Kepri, khususnya Tanjungpinang semakin dikenal luas secara Nasional maupun Internasional.

“Hal ini sejalan dengan tujuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk memperkenalkan Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri. Dimana selama ini masyarakat lebih mengenal Kota Batam jika menyebut Provinsi Kepri, dan kehadiran Presiden Jokowi ini merupakan yang ke- 4 kalinya di Kepri selama Ansar menjabat sebagai Gubernur” jelas Hasan.

“Ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari Pemerintah Pusat yang  harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepri semangkin maju lagi kedepannya”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles