Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pasar Tradisional Puakang Rampung

Karimun, GK.com – Untuk menghidupkan dan menggiatkan kembali Pasar Tradisional Puakang, Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan penandatanganan prasasti, Senin (16/05/2022).

Dalam kata sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan rasa syukur atas rampungnya revitalisasi Pasar Puakang dengan cepat. Pada perencanaan Pasar yang dibangun di Tahun 2020 mengalami penundaan atau refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Merupakan permintaan langsung dari pedagang kita pada November 2020 lalu. Alhamdulillah, revitalisasi Gedung Pasar Puakang akhirnya rampung dan dapat kita resmikan bersama-sama pada hari ini,” ungkap Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengingatkan, bahwa revitalisasi Pasar Puakang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan mengunakan APBD Tahun 2021 sebesar Rp. 1,1 miliar.

“Masih ada tahap kedua lagi, karena revitalisasi belum usai, dan belum sesuai keinginan pedagang kita, salah satunya untuk mengganti pintu kayu pedagang menjadi rolling door agar lebih nyaman dan aman,” sebut Aunur Rafiq.

Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan pada dasarnya pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat  adalah salah satu fokus utama di masa Pemerintahannya bersama Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. Yang mana upaya untuk mendorong perekonomian dan juga kepedulian terhadap para pedagang.

“Menjaga fasilitas pasar adalah tanggung jawab pedagang, mari bergotong-royong untuk menjaga agar pasar-pasar kita senantiasa bagus dan bersih”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img