Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Keseimbangan Peningkatan Mutu Pendidikan dengan Perkembangan Teknologi Sangat di Perlukan

Karimun, GK.com Seiring dengan kemajuan teknologi digital yang telah melahirkan pola hidup baru dengan adanya penguatan program kelembagaan Sekolah yang harus lebih ditingkatkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun, Sugianto mengaku terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan guna mencerdaskan anak-anak didik sebagai generasi Bangsa.

“Dengan adanya program Sekolah Penggerak, Guru Merdeka, dan Belajar Merdeka yang akan diterapkan di dunia pendidikan sebagai salah satu upaya guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih bermanfaat, Sekolah harus mampu melakukan inovasi yang dapat memberikan jaminan terhadap kualitas dan kuantitas, baik dari segi peningkatan Intelligence Quotient (IQ) atau Emotional Quotient (EQ),” ujar Sugianto, Kamis (21/04/2022) sekitar pukul 15.00 Wib di Ruang Kerjanya.

“Saat ini, kepintaran saja tidak cukup jika tidak diseimbangkan dengan Attitude. Maka dari itu, setiap Sekolah baik di tingkat Paud, Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) selalu kami terapkan 5 S yaitu, Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun”. ucapnya. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles