Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Gerbang Grup Dapat Bibit Tanaman dari BPDASHL Sei Jang Duriangkang

Gerbang Grup Dapat Bibit Tanaman dari BPDASHL Sei Jang Duriangkang

108
0
Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Bontor L Tobing saat menyerahkan bibit tanaman kepada Pemred Gerbangkepri.com, Kiki
Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Bontor L Tobing saat menyerahkan bibit tanaman kepada Pemred Gerbangkepri.com, Kiki

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka upaya melestarikan lingkungan hidup dan lingkungan sekitar, Gerbang Grup berkunjung ke Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Sei Jang Duriangkang yang terletak di Jalan Senggarang.

Tujuan dalam kunjungan tersebut adalah untuk memperoleh bantuan bibit tanaman dalam rangka penghijauan di sekitar lingkungan.

“Kebetulan kita memiliki beberapa lahan kosong yang selama ini tidak terawat. Atas masukkan dari teman-teman di Gerbang, kami sepakat untuk mengisi waktu luang dengan berkebun. Hal ini tentunya selain sebagai upaya dalam melakukan penghijauan lingkungan, juga secara tidak langsung tubuh kita bisa menjadi sehat karena seringnya melakukan aktivitas di alam terbuka,” tutur Kiki, (sapaan akrab Pemimpin Redaksi Media ini).

Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang Bontor L Tobing bersama Pemred Gerbangkepri.com Kiki dan Manager Persemaian Aswan Basri

Sementara itu, Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Bontor L Tobing pada kesempatan yang sama menyambut baik langkah yang dilakukan oleh tim Media ini sebagai upaya merawat dan melestarikan lingkungan.

“Pada dasarnya, BPDASHL sangat mensuport kepada Masyarakat, Organisasi, Pribadi, Instansi, maupun pihak Sekolah yang ingin melakukan penghijauan. Siapa saja boleh datang kesini, dan kita persilahkan bagi yang ingin mengadakan penghijauan. Ada bermacam-macam tumbuh-tumbuhan yang telah kita sediakan secara gratis,” katanya.

Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Bontor L Tobing saat memberikan bibit tanaman kepada Pemred Gerbangkepri.com Kiki

“Tujuan diberikannya tumbuh-tumbuhan ini agar masyarakat Kepri lebih giat lagi menghijaukan kampung kita ini, agar lebih asri serta terlindungi. Dan ini juga sebagai langkah agar kita tidak kekurangan air,” ungkap Bontor L Tobing pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 15.00 Wib di lokasi Penyemaian.

“Ditahun 2021 ini, ada sebanyak 500 ribu bibit yang telah disediakan oleh BPDASHL. Diantaranya ada Durian, Rambutan, Matoa, Jambu, dan lain-lain. Serta terdapat beberapa pos atau Kantor Cabang yang tersebar di Kepri,” ujarnya.

“Alhamdulillah saat ini target kita sudah tercapai. Hal ini tentunya tidak terlepas atas bantuan peran serta dari Media yang turut andil dalam mempublikasikan tentang apa yang sudah kita lakukan selama ini. Jadi masyarakat juga tau, dan antusias masyarakat juga luar biasa,” tambahnya.

“Kita juga berharap agar tanaman yang sudah kita sediakan ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya, hingga menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi si penanam dan alam tentunya”. harapnya. (FS).

Editor : Milla