Beranda Kesehatan RSUD Bintan Perketat Prokes di Masa Pandemi Covid-19

RSUD Bintan Perketat Prokes di Masa Pandemi Covid-19

117
0
Dokter Gigi RSUD Bintan, drg. Edriana (duduk) dan drg Pinky (kanan) didampingi Bagian Humas Stefany (tengah)

Bintan, GK.com – Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini dilakukan pihak Rumah Sakit agar tidak terjadi cluster baru dilingkungan RSUD Bintan.

Saat ditemui awak Media ini, Humas RSUD Bintan, Stefany mengatakan, meski saat ini kasus aktif Covid-19 sudah menurun, justru pihak Rumah Sakit semakin memperketat penerapan Prokes di setiap Poli-poli atau tempat pasien berkonsultasi dan berobat.

“Yang sangat kita antisipasi ada di Poli Gigi, sebab disana selalu ramai pasiennya dan rawan terdampak Covid-19,” ungakap Stefany, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.00 Wib di Ruang Poli Psikologi RSUD Bintan.

Dikesempatan yang sama, Dokter Gigi RSUD Bintan, drg. Edriana juga menjelaskan untuk pelayanan kesehatan tetap dibuka selama 24 jam, namun poli gigi beroperasi hari senin hingga jumat.

“Memang benar fasilitas dan alat kesehatan sudah memadai, tetapi kita ada keterbatasan dalam penggunaanya. Jadi hanya bisa menerima beberapa pasien saja”. jelas drg. Edriana.

Terakhir, pihak RSUD Bintan berharap agar masyarakat dapat memahami dan bersabar ketika berobat di masa pandemi ini. RSUD Bintan tetap memberikan pelayan dan mengobati pasien dengan semaksimal mungkin. (FS).

Editor : Dina